Ads Right Header

Buy template blogger

Kreatifitas tanpa henti Relawan Sejati Pacitan

Kreatifitas dan mentalitas yang dimiliki oleh para relawan sejati di Pacitan ini sungguh layak untk dijadikan teladan. Disela sela kesibukan masing masing mereka masih selalu memikirkan untk memberikan sesuatu yang berarti buat masyarakat di Pacitan.
Kekeringan hampir melanda di 80 persen wilayah di Pacitan. Kebutuhan akan air bersih menjadi salah satu hal yang layak menjadi perhatian bagi pemangku kebijakan di kabupaten Pacitan. Kondisi seperti ini menjadi kegalauan bagi beberapaa relawan di pacitan dengan memiliki ide kreatif untk membuat sebuah karya nan murah dan bermanfaat. Yaitu pompa hydram. Alat ini dapat digunakan untuk menailkkan air sampai dengan ketinggian 10 meter dengan hanya menggunakan tekanan air setengah meter saja. Inilah yang saat dijadikan edukasi skaligus solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air mereka.
"Alat ini sangat bermanfaat untuk masyarakat pacitan, karena masyarakat pacitan tinggal di wilayah geografis pegunungan. Tidak perlu pompa air yang menggunakan listrik untuk menaikkan air ke wilayah yang lebih tinggi" ujar Syamsul salah satu relawan yang memiliki dedikasi dlm bidang kebencanaan dan kerelawanan.
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4