Ads Right Header

Buy template blogger

HMI Cabang Pacitan Bantu Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19

Ditengah kekhawatiran masyarakat terhadap pandemi Covid-19, Himpunan Mahasiswa Islam  Cabang Pacitan juga ikut ambil bagian dalam pencegahan.

Minggu (19/4/2020), HMI Cabang Pacitan melakukan aksi penyemprotan cairan desinfektan di Kecamatan Kebonagung. Kegiatan yang hari ini difokuskan di Dusun Klawe, Desa Sidomulyo ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Mereka berterimakasih atas kesediaan HMI untuk bekerja sama dengan masyarakat Dusun Klawe, Sidomulyo dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pengurus HMI atas edukasi dan kerjasamanya dalam pencegahan penyebatan virus corona ini", Ujar Sukarman selaku Kepala Dusun Klawe. 
Dalam penyemprotan yang dilakukan ini, HMI Cabang Pacitan bekerja sama dengan Karang Taruna Marga Bakti, Unsur Kesehatan, Relawan Desa, Rembol76 serta dibantu oleh masyarakat. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana.

Dalam pemaparannya, Ketua HMI Cabang pacitan, Imam Rifai berharap bahwa kegiatan ini akan membantu mengakhiri ancaman pandemi Covid-19.
"Penyemprotan ini kita lakukan sebagai bakti HMi untuk ikut serta dalam pencegahan Covid-19. Semoga hal kecil yang kita lakukan mempunyai manfaat yang besar dan semoga pandemi ini segera berakhir", Ujar Imam Rifai.

Koordinator lapangan, Andi Dwi Pranoto juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilakukan tidak hanya disatu tempat saja. Kegiatan ini akan tetap beralnjut di beberapa desa dan kecamatan yang berbeda.
Tak hanya penyemprotan, HMI juga memberikan sejumlah masker serta edukasi seputar Covid-19 serta penangannnya kepada masyarakat. Mereka juga menyampaikan himbauan pemerintah kepada masyarakat agar tetap tenang dan melaksanakan ketentuan protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah.
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4