Ads Right Header

Buy template blogger

Kodim 0801 Pacitan Gelar Donor Darah, Bantu Penanggulangan Covid 19


KODIM 0801 Pacitan menggelar kegiatan donor darah di Makodim 0801 Pacitan. Dengan menggunakan prosedur dan mekanisme penyemprotan disinfektan kepada pendonor sebelum memasuki tempat kegiatan.

Dalam acara ini, hadir sebanyak 100an peserta donor darah dari unsur anggota TNI AD di wilayah Kodim 0801 Pacitan, Persit dan ASN Kodim. 

Menurut Letkol Infanteri Nuri Wahyudi kegiatan kali ini bertujuan untuk membantu PMI baik secara Nasional maupun kewilayahan untuk pemenuhan kebutuhan darah di PMI. "Kami dari Kodam 5 Brawijaya mendapatkan surat dari PMI Jawa Timur untuk membantu pemenuhan darah di PMI" lanjutnya. Menurutnya kegiatan donor darah di minggu pertama ini dilakukan di seluruh KODIM, KOREM dan KODAM di Jawa Timur.

"Rencana kami, kegiatan ini akan kami lakukan terus secara berkala, bukan hanya kegiatan donor darah tapi juga kegiatan-kegiatan lain dalan rangka mendukung kegiatan pemerintah menanggulangi pandemi covid-19 ini." Lanjutnya.

"Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk aktif melaporkan ke pemerintah apabila mendapatkan orang-orang yang baru pulang mudik agar mendapatkan penanganan dari pemerintah, ingat bahwa corona ini bukan aib, maka kita wajib saling membantu penanganannya" Pungkasnya. Untuk pengamanan acara ini, peserta wajib cuci tangan dan disemprot disinfektan serta mengenakan APD lengkap sebelum masuk area Donor Darah
"Kami dari masyarakat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kodim Pacitan ini, karena kita perlu sekali stok darah untuk mengantisipasi kebutuhan ke depan apalagi  terkait saat ini ada wabah covid 19" ujar Bayu salah satu warga di Pacitan.(Elp)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4