Ads Right Header

Buy template blogger

Carut Marut Layanan Adminduk, HMI Cabang Pacitan Geruduk Kantor Dinas Dukcapil

Lensakota.com, PACITAN - Warga masyarakat Kabupaten Pacitan yang hendak mengurus administrasi kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil Pacitan banyak yang kecewa. Hal ini terjadi lantaran pelayanan adminduk dirasakan sangat berbelit-belit.

Kondisi ini mengundang perhatian Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pacitan untuk melakukan audiensi langsung dengan dinas bersangkutan. Selasa (11/8), dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, mereka menyampaikan keluh kesah masyarakat.

Ketua Umum HMI Cabang Pacitan, Imam Rifa'i mengatakan bahwa  kemajuan Kabupaten Pacitan ditentukan oleh para pemimpin daerah itu sendiri baik eksekutif maupun legislatif.
"Saya sebagai ketua HMI Pacitan sekaligus sebagai salah satu warga sangat kecewa dengan pelayanan administrasi kependudukan. Setelah sebelumnya kami bersurat, hari ini kami datang langsung untuk menyampaikan kekecewaan masyarakat", ujar Rifai.

"Saya berharap sistem pelayanan adminduk dapat diperbaiki dengan meningkatkan sosialisasi dan memperjelas SOP kepada publik,kuota pelayanan online harus ditambah dan sterilkan pelayanan adminduk di Kabupaten Pacitan dari praktik pungli," tambahnya.

HMI Pacitan menyayangkan bahwa di proses online yang sulit tersebut, indikasi praktek jalur belakang masih marak.

Pertemuan hari ini, mereka juga dibuat kecewa dengan tidak hadirnya Kepala Dinas sebagai penanggung jawab. Mereka berharap kedepan Bupati juga memberikan perhatian khusus pada hal ini, sehingga masyarakat akan merasakan dampak baiknya. (Red)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4