Ads Right Header

Buy template blogger

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pacitan Galang Dana Untuk Korban Bencana Sulawesi dan Kalimantan

Lensakota.com, PACITAN - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pacitan melaksanakan aksi penggalangan dana dan open donasi, Kamis (21/1). Lokasi galang dana adalah Kantor Dinas se-Kabupaten Pacitan dan tempat-tempat umum yang ada di Pacitan. Dana yang telah terkumpul nantinya akan disalurkan untuk korban bencana Gempa di Sulawesi Barat dan bencana Banjir di Kalimantan Selatan.

Bencana besar yang telah menimpa saudara setanah air di Kalimantan dan Sulawesi telah mengakibatkan banyak korban jiwa serta berbagai kerusakan, termasuk kerusakan tempat tinggal dan fasilitas umum. Hingga hari ini kondisi di lokasi bencana masih sangat buruk. Warga setempat membutuhkan bantuan dan uluran tangan untuk meringankan beban kesedihan mereka pasca bencana yang melanda. Atas dasar panggilan hati nurani dan jiwa kemanusiaan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan aksi penggalangan dana dan donasi untuk membantu meringankan beban saudara setanah air. Aksi penggalangan dana dan donasi dilakukan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 21 Januari hingga 23 Januari 2021. 

Penggalangan dana yang baru dilaksanakan satu hari, yakni pada hari Kamis, 21 Januari 2021 telah berhasil mengumpulkan dana dengan total Rp. 5.235.500,- (Lima Juta Dua Ratus Tiga Puluh Lima Ribu Lima Ratus Rupiah). Penggalangan dana akan berlanjut hingga dua hari kedepan.

Bagi warga masyarakat yang ingin berdonasi dapat disalurkan melalui nomor rekening Bank Jatim 02123666561 a.n. Himpunan Mahasiswa Islam.

"Dana yang telah terkumpul nantinya akan dikoordinir oleh Pengurus Besar (PB) HMI, untuk selanjutnya akan disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana di sejumlah titik Kalimantan Selatan serta Sulawesi Barat", ujar Imam Rifai selaku Ketua Umum HMI Cabang Pacitan. 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga Pacitan serta ikatan Dinas yang telah berbesar hati memberikan donasi untuk korban bencana gempa dan banjir. Semoga kegiatan ini mampu menjembatani masyarakat Pacitan untuk peduli terhadap musibah yang menimpa saudara setanah air kita, serta memupuk nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian kepada sesama", pungkas Imam Rifai. (Red/Uk)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4