Ads Right Header

Buy template blogger

Terbentuk Kembali ALMAPA, Tandai Semangat Bangkitnya Pergerakan Mahasiswa di Pacitan

Lensakota.com, PACITAN - Hari itu menjadi momen bersejarah bagi pergerakan mahasiswa, terkhusus di Pacitan. Enam Perguruan Tinggi di Pacitan berhasil menyelenggarakan Musyawarah Besar 2021 di Lokrap Caffe Pacitan, Minggu (17/1). Musyawarah yang dihadiri 5 delegasi mahasiswa dari masing-masing kampus tersebut menghasilkan keputusan pembentukan kembali Aliansi Mahasiswa Pacitan. Selanjutnya musyawarah dilanjutkan untuk pemilihan ketua baru dan pembentukan struktur kepengurusan inti. 

Alhasil terpilihlah  Ardiansyah dari INISMUH sebagai Ketua dan Yoaga Trio Pamungkas dari STKIP PGRI sebagai Wakil Ketua. Pemilihan tersebut berdasarkan proses voting dengan masing-masing kampus mengajukan satu mahasiswa sebagai kandidat ketua. 

Tujuan dari adanya mubes ini adalah untuk membentuk kembali keanggotaan ALMAPA yang tahun 2015 lalu didirikan dan sampai sekarang belum ada pembaharuan.
"Kami ingin menghidupkan kembali ALMAPA karena merupakan wadah yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang ada di Pacitan. Selain itu kami ingin mengikat perbedaan dari masing-masing kampus di Pacitan untuk bergerak bersama", ujar Khomat Subhki sebagai ketua pelaksana Musyawarah Besar ALMAPA. 

Gagasan tentang Mubes ini berangkat dari diskusi kita saat membahas kegiatan Youth Alliance Rendezvous (YAR) yang pada saat itu terdapat Forda atau Organisasi Pemuda yang berkuliah diluar kota Pacitan.
"Kami terinspirasi oleh Forda yang merupakan wadah bergeraknya pemuda Pacitan diluar kota.  Dari hal itu kemudian kami berupaya untuk membentuk wadah yang berfungsi sebagai tempat silaturahmi dan bergerak bersama", pungkas Presbem Mahad Aly At Tarmasi tersebut. (Red/Uk)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4