Ads Right Header

Buy template blogger

LUAR BIASA!! PANDEMI TAK MAMPU MENAHAN PRESTASI ANAK INI SABET JUARA CATUR TINGKAT NASIONAL


Masyarakat Pacitan dan keluarga besar Muhammadiyah patut berbangga. salah satu pelajar MI Muhammadiyah 3 Padi berhasil meraih prestasi membanggakan di kancah nasional. Dia adalah Enggar Tri Hatmojo.

Anak semata wayang Khoiri dan Jamilah tersebut berhasil menyabet juara 1 catur tingkat nasional dalam Turnamen Catur Pelajar Tingkat Nasional pada Ahad (15/8/2021). Enggar berhasil mengalahkan para pesaing 24 perwakilan dari provinsi seluruh Indonesia.

Siswa  dari pendidikan Muhammadiyah yang masih duduk di kelas 5 tersebut berhasil mengumpulkan 10 poin dari 10 pertandingan yang diikuti. Perinciannya, dari 10 game yang dimainkan, dia hanya kalah sekali dan memenangi 9 pertandingan. Kekalahan Enggar didapat saat menghadapi peserta yang juga berasal dari Pacitan.

Kepala Sekolah MI Muhammadiyah 3 Padi Bambang Sutaryo mengungkapkan bahwa pencapaian anak asuhnya ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh orang tua dan guru di sekolah. Di tengah keterbatasan pandemi Covid-19, putra didik MI Muhammadiyah 3 Padi tetap semangat dalam menghadapi perlombaan di skala nasional tersebut.

“Perhelatan Turnamen Catur Pelajar Tingkat Nasional itu diselenggarakan PB Percasi Pusat secara daring yang dimulai Sabtu (14/8). Turnamen pelajar setingkat Sekolah Dasar, SMP, dan SMA itu diikuti sekitar 2.354 peserta dari 24 provinsi berbeda. Para pemenang dijanjikan mengikuti turnamen catur tingkat internasional,” papar Bambang

Enggar Tri Hatmojo memang telah lama bermain catur. Ada sejumlah kejuaraan yang diikuti siswa kelahiran Pacitan, 7 November 2011 itu. Di antaranya, dia meraih juara 1 U 7-9 tingkat kabupaten dalam rangka ultah Percasi Kabupaten Pacitan. Lalu, juara 1 tingkat Provinsi Kejurprov U7-9 tahun 2020.

Juara harapan tingkat kabupaten 2018 Aksioma, juara 3 Kejurkot Yogyakarta tahun 2021, juara 3 usia dasar tahun 2020 di Pasuruan, serta juara 1 antarpelajar tingkat nasional U7-9 tahun 2021 PB Percasi Pusat.

Keluarga, masyarakat dan seluruh bangsa Indonesia tentunya berbangga dan bergembira dengan lahirnya generasi yang berbakat dan mampu menorehkan prestasi dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4