Ads Right Header

Buy template blogger

MEN PINTER! Inovasi Desa Mendolo Kidul Mudahkan Pelayanan untuk Masyarakat

Lensakota.com, PACITAN - Bupati Pacitan,  Indrata Nur Bayuaji melaunching Aplikasi MEN PINTER di Desa Mendolo Kidul, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan pada Kamis (2/9).

Dalam sambutannya, Indrata Nur Bayuaji memberikan apresiasi atas terselenggaranya lounching aplikasi MEN PINTER ini. 
"Saya sangat mengapresiasi program ini karena sangat menarik, dapat memudahkan dan mempercepat administrasi desa", ungkapnya.

Tak hanya itu, sosok Bupati muda yang akrab disapa Mas Aji ini berharap sosialisasi dan edukasi penggunaan aplikasi ini segera dilaksanakan agar kemanfaatannya segera dapat dirasakan secara luas.
"Tantangan kedepan adalah bagaimana program ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Mendolo Kidul. Untuk itu perlu ada sosialisasi dan edukasi yang menyeluruh. Saya berharap, inovasi ini juga bisa diaplikasikan pada desa-desa lain", tambah Mas Aji.

Aplikasi MEN PINTER merupakan aplikasi layanan mandiri yang berkonsep pada aplikasi layanan masyarakat berbasis desa digital. 

Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk melakukan permohonan layanan administrasi kependudukan ke kantor desa hanya dari rumah melalui aplikasi berbasis android. Dengan aplikasi ini tentunya masyarakat dapat melakukan pembuatan layanan surat secara mandiri, melakukan pengecekan data pribadi dan mengajukan perubahan data, melakukan pelaporan kepada admin desa tentang berbagai hal yang ada di desa dan melakukan pengecekan data bantuan.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Untuk mendapatkan aplikasi ini cukup download aplikasi di playstore, kemudian memasukkan username dan password warga. 

Konsep yang dikembangkan oleh perusahaan asli dari Pacitan "DECAA SOFTWARES" ini membawa angin segar bagi masyarakat Pacitan khususnya di Desa Mendolo Kidul. Diharapkan nantinya aplikasi ini dapat berguna dengan baik dan membantu mempermudah proses administrasi dan pelayanan kependudukan di semua desa di Kabupaten Pacitan. (Red)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4