Ads Right Header

Buy template blogger

Majelis Daerah Forhati Pacitan Gelar Talk Show Peringatan Hari Ibu

Ibu Efi Indrata Nur Bayuaji, S.Sn. menyampaikan materi tentang posisi dan peran Perempuan 

Lensakota.com, PACITAN - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-93 tahun 2021, Majelis Daerah Forum Alumni HMI Wati Pacitan menyelenggarakan Talk Show dengan tema “Perempuan Berdaya Peradaban Berjaya”. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Karya Dharma, kompleks kantor Bupati Pacitan pada hari Minggu 19 Desember 2021. 

Wakil Bupati Pacitan, Bapak Gagarin, S.Sos. memberikan pidato dan membuka acara talk show acara FORHATI

Sebanyak 30 utusan dari 25 organisasi perempuan di Pacitan mengikuti acara ini. Talk show ini menghadirkan Vit Ardhyantama, M.Pd. sebagai moderator, Ibu Efi Indrata Nur Bayuaji dan Ibu dr. Zulfa Hasanah, Sp.KK (Direktur RSU Agung Mulia) sebagai narasumber secara luring serta Ibu Nuning Rodiyah (Komisioner KPI Pusat) sebagai narasumber secara daring. 

Kegiatan talk show ini dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pacitan dan beberapa Dinas terkait seperti Dinas PPKB dan PPPA. Sittah AAQ selaku Koordinator Presidium Majelis Daerah Forhati Pacitan menyampaikan bahwa kegiatan peringatan hari ibu ini selain sebagai momentum untuk mengingat kembali perjuangan perempuan di masa lalu, juga merupakan salah satu sarana memperkenalkan organisasi Forhati kepada masyarakat secara luas. Rangkaian peringatan hari ibu ini sendiri juga bersamaan dengan milad Forhati ke-23. 
"Perempuan tidak boleh merasa cukup perjuangannya hanya karena dirinya dan keluarganya sudah merasa aman dan nyaman dalam lingkungan pendidikan dan keluarganya. Namun, perempuan harus terus berjuang karena di luar masih banyak perempuan yang bahkan tidak merasa aman berada di lingkungan keluarganya sendiri", tambah Perempuan yang juga Eks Komisioner KPU ini.

Penyampaian sambutan oleh Sittah AAQ selaku Koordinator Presidium Majelis Daerah Forhati Pacitan

Sittah juga berharap bahwa kedepan banyak kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan hak-hak perempuan khususnya di Pacitan untuk mengamalkan ilmu pengetahuan dan kompetensinya.

Sebelum talk show ini dimulai, MD Forhati Pacitan juga menyerahkan hadiah lomba konten video berpantun yang telah diselenggarakan sejak tanggal 10 Desember 2021 dengan pemenang kategori terbaik sebanyak empat peserta dan kategori terpopuler sebanyak satu peserta. (Red)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4