Ads Right Header

Buy template blogger

Kuatkan Kerjasama Lembaga, STKIP PGRI Pacitan Latih Kepemimpinan Siswa SMK PGRI Donorojo

Lensakota.com, PACITAN - BEM STKIP PGRI Pacitan menjadi pemateri dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMK PGRI Donorojo. Kegiatan ini adalah bentuk penguatan kerja sama antara STKIP PGRI Pacitan dengan sekolah. 
Kegiatan yang berlangsung pada 29-30 Januari 2021 ini bertujuan membentuk cara berpikir dan menambah wawasan tentang tentang kepemimpinan, keorganisasian, kesekertariatan, public speaking, dan berpikir kritis. LDKS ini diikuti oleh 23 peserta yang telah terpilih menjadi pengurus OSIS SMK PGRI Donorojo tahun pelajaran 2022/2023. 

Dalam sambutannya, Jemi Darmawan S.Sos.I selaku kepala sekolah  SMK PGRI Pacitan menyampaikan bahwa konsep Tutor sebaya pada LDKS ini memungkinkan interaksi antara pemateri dan siswa lebih aktif dibandingkan dengan tutor yang rentang umurnya  lebih jauh dari siswa. Jemi juga berharap agar setiap anggota OSIS mampu mengimplementasikan hasil yang didapat dari LDKS tersebut ke dalam program kerja yang telah mereka susun. 

"Jangan diperbudak organisasi, tapi perbudaklah organisasi. Organisasi dimana sebagai tempat untuk mengupgrade kemampuan malah sering kali menjadi beban karena perintah-perintah. Maka, diperlukanlah perubahan pola berpikir dalam berorganisasi", tegas Jemi Darmawan.

Kegiatan di hari pertama adalah pembekalan lima materi. Penyampaian materi menggunakan metode ceramah temen-temen dan ditambahkan sesi bermain game tentang materi yang dibawakan, FGD, dan praktek langsung di setiap materinya. Pada hari kedua, acara baksos dan outbond yang merupakan penutup acara LDKS sekaligus pemantapan materi kembali untuk anggota-anggota pengurus baru OSIS SMK PGRI Donorojo.

 “Sebuah kebanggaan bagi teman-teman BEM STKIP PGRI Pacitan bisa membagikan ilmunya kepada teman-teman OSIS. Kami berharap dari adanya kegiatan dapat menjadi titik awal dari lahirnya pengurus baru yang kreatif dan inovatif dalam melaksanakan program kerja. BEM STKIP PGRI Pacitan berterimakasih karena ini juga menjadi kesempatan untuk belajar dan mengasah keilmuan kami”. Yusuf Mukib, selaku Presiden BEM STKIP PGRI Pacitan (Red).
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4