Ads Right Header

Buy template blogger

Bisnis Aglonema di Pacitan, Bagaimana Kini?




Sejak wabah virus covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia berbagai kreatifitas anak bangsa bermunculan. Mulai dari pemanfaatan teknologi sampai dengan pembibitan tanaman hias.

Dampak dari wabah covid-19 yakni diberlakukannya sistem kerja dengan WFH (Work From Home) yaitu bekerja dari rumah. Karena bekerja dari rumah tentu saja sang pekerja tidak ada yang mengawasi dan tidak terpaku dengan jam kerja sehingga memberi banyak ruang dan waktu untuk melakukan kegiatan lain selain pekerjaan kantor seperti menghiast taman di rumah masing-masing dengan beraneka tanaman hias

Demikian juga Komunitas tanaman hias Pacitan, sampai saat ini ternyata masih selalu rutin mengadakan "kopdar" bersama untuk sharing seputar tanaman hias. Bahkan masih tetap mengembangkan bisnisnya meskipun dari rumah masing masing berbasis online.

Tanaman hias jenis aglonema memang sampai saat ini masih menjadi primadona bahkan menjadi bisnis yang masih layak untuk ditekuni. Menurut salah satu pegiat bisnis Aglonema di Pacitan Gusdin sapaan akrabnya menyampaikan bahwa bisnis Aglonema ke depan masih sangat menjanjikan.

"Aglonema tetap menjanjikan mas, asal kita bisa menekuni perawatannnya juga mengikuti perkembangan tren nya, misal memilih aglonema tertentu harus benar benar selektif tidak asal membeli aglonema, kalo bisa yang koleksian" ungkapnya.

Gusdin hingga saat ini disela waktu luangnya menyampaikan bahwa dalam seminggu omzetnya saat ini bisa mencapai 8-10 jutaan. Dia mengajak masyarakat Pacitan untuk mulai menggeluti bisnis ini, karena selain sebagai hobby juga memiliki potensi cuan.

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4