Ads Right Header

Buy template blogger

Spirit Bonsai Wengker Kidul, Pameran Bonsai Pacitan


Kegiatan Pameran Bonsai yang dihelat oleh komunitas dan pecinta Bonsai digelar di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan. Dengan mengusung tema yaitu "Sprit Bonsai Wengker Kidul".Beberapa jenis bonsai ditampilkan pada kesempatan itu. Diantaranya, bonsai beringin, bonsai Cemara, bonsai Sancang dan beberapa jenis tanaman bonsai lainnya.

Sekadar informasi, tanaman bonsai tersebut mulai banyak digandrungi masyarakat. karena selain menjadi hobi, juga digunakan sebagai hiasan di halaman rumah. Selain itu, tips untuk merawat bonsai, dapat dipelajari melalui dunia maya. Banyak di mesin pencarian Google yang mengulas artikel untuk merawat bonsai.


Ketua Pelaksana Muhammad Farabi mengatakan, Kontes dan Pameran Bonsai di Pacitan ini patut diapresiasi. Karena sebagai ajang silaturahmi dan tukar pikiran mengenai tanaman bonsai.

"Harapan saya, kegiatan Pameran ini bukan sekedar menjadi ajang tukar pikiran antar sesama penghobi bonsai, tapi juga sebagai sarana penggerak ekonomi," kata Robby sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam kegiatan ini terdapat nilai ekonomi yang tinggi. Sehingga, juga dapat memacu pertumbuhan ekonomi melalui tanaman hias.

"Krena di dalamnya tanaman hias ini tidak hanya dilombakan, tapi juga dilelang sehingga memiliki nilai yang semakin meningkat," lanjutnya.

Pelaksanaan pameran bonsai tersebut bukanlah yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Pacitan. Sebelumnya, beberapa event serupa juga telah digelar.

"Melalui event-event semacam ini, harapannya bukan hanya eksotisme dari bonsai saja yang bisa kita nikmati bersama. Melainkan juga menjadi penggerak roda perekonomian seperti halnya kegiatan bazar yang juga turut memeriahkan kegiatan ini," ungkapnya.

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4