Ads Right Header

Buy template blogger

Tabligh Akbar Muhammadiyah, Gagarin apresiasi dan sampaikan pesan optimisme Kepada Warga Muhammadiyah

 


Lensakota. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pacitan menghelat Tabligh Akbar, Ahad,12 Pebruari 2023 di Masjid Agung Kota Pacitan. Acara Tabligh Akbar, yang dihadiri ribuan warga dan simpatisan Muhammadiyah ini, juga masuk pada rangkaian acara peringatan hari jadi Pacitan ke 278. Tabligh Akbar, menghadirkan pembicara, Dr. H. Nurcholis, M. Ag. dari Majlis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah. Beliau juga dekan Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan Jogyakarta. Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Vibi Irawan, Sekretaris Daerah, Kankemenag Pacitan, dan masih banyak lagi.

Suprayitno Ahmad, dalam sambutannya sebagai Ketua Pimpinan daerah Muhammadiyah mengatakan, insyaallah sudah banyak apa yang sudah dilakukan oleh Muhammadiyah Pacitan. "Salah satunya target pengumpulan dana Zakat Infaq dan Sedekah yang dihimpun melalui Lazismu sebesar 700 juta bisa tercapai", jelasnya memberi contoh. 


Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Suprayitno juga mengucapkan selamat hari ulang tahun 1 abad Nahdhotul Ulama. Mengutip istilah Abdul Mukti, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, NU sebagai adik kandung Muhammadiyah yang bongsor "Karena bongsor maka lebih banyak dan lebih besar anggotanya dari Muhammadiyah", kata Suprayitno.

Wakil Bupati, Gagarin, yang mewakili Bupati  Pacitan, menjelaskan bahwa Muhammadiyah harus optimis karena Muhammadiyah telah bekerja menyesuaikan kebutuhan masyarakat. 

"Salah satunya peran Muhammadiyah di hidang pendidikan, Muhammadiyah banyak mengisi wilayah-wilayah  kosong yang belum tentu pemerintah bisa menyediakan fasilitas yang sama", lanjutnya memberi contoh. Wakil Bupati Gagarin selain membacakan sambutan Bupati, juga menyampaikan pesan dan kesannya dalam kegiatan ini. 

Dr. Nur Kholis, dalam nada bercanda, mengomentari sambutan tambahan Wakil Bupati mengatakan: " Saya tidak tahu latar organisasi beliau, tapi pemikiran yang beliau sampaikan itu, pemikiran Muhammadiyah, berkemajuan", kata Nur Kholis, yang disambut tepuk tangan jamaah.

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4