Ads Right Header

Buy template blogger

Gencar Sosialisasikan Parenting hingga KB di Masyarakat, Mahasiswa KKN STKIP PGRI Pacitan Berupaya Tekan Angka Stunting di Desa Kledung

Lensakota.com, BANDAR - Mahasiswa KKN STKIP PGRI Pacitan di Desa Kledung, Kecamatan Bandar melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada ibu-ibu yang mempunyai anak-anak balita sebagai upaya dalam penekanan angka stunting. Selain itu, mahasiswa juga melakukan sosialisasi akan pentingnya pola asuh kepada anak karena akan membentuk karakter anak pada saat dewasa nantinya.

Kegiatan tersebut adalah bentuk tindak lanjut koordinasi antara Pemerintah Desa, Puskesmas dan Kader Posyandu dalam upaya pencegahan stunting beberapa waktu yang lalu dengan mahasiswa yang sedang melangsungkan KKN.

"Setelah melihat data ternyata masih ada beberapa balita yang saat ini terindikasi stunting, dimana pertumbuhan dan perkembangan balita tersebut cenderung lebih lambat daripada balita seusianya. Kami khawatir kognitif dan pertumbuhan anak nantinya akan terpengaruh pada saat dewasa, sehingga kami rasa perlu untuk turut andil dalam program ini", ungkap Irmanda, salah satu mahasiswa KKN.

Pada tanggal 4-22 Maret 2024 secara bergilir pada setiap Dusun, mahasiswa KKN melakukan sosialisasi akan pentingnya pengasuhan pada 1000 Hari Pertama Kelahiran, Parenting, dan KB kepada ibu-ibu di posyandu sebagai upaya pencegahan dan penekanan stunting di  Desa Kledung.

"Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini semoga kesadaran akan pentingnya pemenuhan gizi, terutama pada 1000 hari kelahiran anak dapat terpenuhi dengan baik. Jika gizi tersebut terpenuhi maka indikasi stunting dapat ditekan. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang telah melaksanakan KKN di Desa Kledung ini karena dengan adanya mereka dapat membantu kami dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat", jelas Erik, Bidan Desa setempat. Red

Previous article
This Is The Newest Post
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4