Ads Right Header

Buy template blogger

Empat Buku Tulisan Civitas Akademika SMKN 1 Sudimoro Dilaunching!

Lensakota.com, PACITAN
 - Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya 4 buku yang ditulis oleh civitas akademika SMK Negeri 1 Sudimoro dilaunching, Senin (24/07/2023).

Acara peluncuran buku ini dilaksanakan di Gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Pacitan. Selain dihadiri perwakilan guru-guru dan siswa, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip Kabupaten Pacitan (Amat Taufan),  Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Pacitan (Indiyah Nurhayati), dan Pengawas SMK (Sulistyani). 


Dalam sambutannya,  Indra sapaan akrab Indra Prastowo, Kepala SMK 1 Sudimoro menyatakan berterima kasih kepada semua pihak, terutama kepada kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Pacitan yang mau membersamai siswa-siswa untuk berkarya. 
"Terima kasih kepada Ibu Indiyah yang mau ikut menyumbangkan karyanya, mungkin beliau adalah satu-satunya kepala Cabang Dinas yang mau berproses dengan siswa-siswa bahkan bersinggungan secara langsung dengan guru-guru", jelasnya. 


Masih dalam sambutannya, Indra menyatakan  keberaniannya dalam membuat buku pembelajaran berdiferensiasi.
"Ditengah-tengah kebingungan guru-guru dan juga mahasiswa dalam mencari literatur tentang pembelajaran berdiferensiasi ini ketika sedang membuat skripsi, serta kurangnya literasi tentang materi ini di Pacitan, kami memberanikan diri membuat buku ini", tambahnya.

Di akhir sambutanya Indra juga menyampaikan keinginannya untuk membuat buku kembali dalam waktu dekat ini.
"Kami tidak ingin berhenti berkarya disini, saya dan mas Bambang Setyo Utomo akan segera membuat buku tentang SPAB, mengingat sekolah kami juga merupakan ring 1 di sekitar PLTU yang tentunya rawan bencana", pungkas Indra. (elp)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4