Ads Right Header

Buy template blogger

Bawaslu Pacitan poles wajah barunya dengan Prestasi



Lensakota.com- Soliditas dan kompetensi pimpinan baru Bawaslu Kabupaten Pacitan tidak diragukan lagi. Hal tersebut telah ditorehkan oleh para pimpinan yang membidangi divisi masing-masing. Tak kurang ada 3 penghargaan nasional yang diraih Bawaslu Kabupaten Pacitan dalam uji kompetensi dan keahlian yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI).

Prestasi pertama diraih oleh Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Agus Hariyanto. Dalam uji kompetisi keahlian Perbawaslu 3 tahun 2023 pada tanggal 23 - 27 Agustus 2023 di IPC Learning And Consulting University - Bogor , Agus meraih peringkat 1 nasional. "Alhamdulillah dapat ranking 1 nasional, ini tantangan buat saya agar terus belajar dan terus mempelajari dinamika regulasi di dunia politik tanah air," terangnya. Mendengar divisinya meraih beberapa prestasi nasional, Agus merasa bersyukur. "Alhamdulillah, pastinya ini jadi penguat kesolidan kami semua, semoga bisa terus meningkatkan profesionalisme Bawaslu Pacitan," tegas Agus.

Untuk prestasi selanjutnya diraih Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi dan Diklat, Nurul Fatakhoiruriza. Dalam Uji Kompetisi Keahlian Penguatan SDM Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Pusdiklat BNN Bogor Indonesia tanggal 23 - 27 Agustus 2023 di PUSDIKLAT Badan Narkotika Nasional (BNN) Bogor, pria yang akrab disapa Fata ini meraih peringkat 3 nasional. "Semoga kelak kami menjadi lebih baik, pastinya kami akan terus bekerja profesional dan belajar," tegas pria asli Arjosari ini. Walau terhitung sebagai pejabat baru Bawaslu Pacitan, Fata berkomitmen untuk selanjutnya akan terus bekerja dan belajar secara maksimal.

Selanjutnya, di Kompetisi "Paling Humas" Bawaslu RI, Kasubag Pengawasan dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Pacitan, Marji Wegoyono meraih ranking 5 nasional. "Maaf belum bisa memberikan yang lebih maksimal, baru 5 besar nasional," terang Marji. Kedepannya, Marji berencana membuat target target khusus untuk kehumasan Bawaslu Pacitan. "Memasuki masa politik, perlu kita sajikan info yang mendidik dan menjadi suatu tindakan preventif kepada masyarakat akan munculnya gesekan politik di masyarakat," jelas Marji.

Dihubungi terpisah, Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan, Syamsul Arifin mengaku sangat bersyukur dengan kinerja timnya. "Alhamdulillah, walau belum sebulan kami bekerja, teman - teman sudah menunjukkan kinerja yang baik. Insya Allah kami akan terus tingkatkan profesionalisme dan kinerja kami," terang Syamsul.

Menyikapi kondisi Pacitan dalam tahapan Pemilu saat ini, Syamsul mengaku sangat yakin dengan kualitas timnya saat ini. "Deretan prestasi ini menunjukkan kawan kawan Bawaslu Pacitan ini solid dan profesional. Kami ke depan akan membawa Bawaslu sebagai lembaga yang humanis dengan mengedepankan langkah pencegahan dan pastinya terus meningkatkan profesionalitas," terang Syamsul.
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4