Ads Right Header

Buy template blogger

Peringati Hari Jadi ke-55, MTsN 2 Pacitan Gelar Kemah Besar untuk Perkokoh Karakter Siswa



Lensakota.com-Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-55, MTs Negeri 2 Pacitan menggelar Upacara Pembukaan Kegiatan Kemah Besar Pramuka Madsandapa (penerimaan anggota baru) dan Giat Prestasi Pramuka Penggalang SD/MI di sekitar wilayah Kecamatan Kebonagung. Kegiatan tersebut mulai hari ini Kamis, 21 September sampai hari Sabtu tanggal 23 September 2023 bertempat di Lapangan Desa Kebonagung.


Bertindak sebagai Pembina Upacara, Bapak Abdul Hamid Aminudin, M.Pd. I, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pacitan sekaligus memberikan beberapa motivasi kepada peserta kegiatan baik Kemah Besar maupun Giat Prestasi Pramuka Penggalang SD/MI.

Menurut Kepala MTs Negeri 2 Pacitan, Bapak Suyari, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini dipandu secara langsung oleh Kak B. Pangalasan (panggilan akrab Bambang Sumarno) sebagai Ketua Panitia Penyelenggara. "Kemah Besar ini dilaksanakan dlm rangka agenda tahunan yg sempat vakum selama 3 tahun terakhir, utk memfasilitasi adik adik penggalang dan pembina Gudep MTsN 2 Pacitan dlm mempraktekkan secara langsung ilmu dan teori-teori kepramukaan utk diadaptasikan dg lingkungan alam, sosial dan budaya di sekitar kemah" tegas beliau.


Selain itu menurut Suyari kegiatan ini melibatkan juga pramuka Penggalang SD/MI dengan tujan pertama, utk syiar program kegiatan dan pembinaan pramuka Madsandapa, kedua menjalin silaturahmi dan ketiga untuk lebih mengenalkan madrasah kepada adik adik Penggalang SD/MI.

Dalam Giat Prestasi Pramuka Penggalang SD/MI kali ini menampilkan aneka perlombaan seperti Lomba Cerdas Cermat, Lomba PBB, Lomba Ketangkasan, Islamic Puzzle, Lomba Menganyam dll. Sejumlah peserta dari SD dan MI di sekitar wilayah Kec Kebonagung terlihat antusias mengikuti lomba-lomba tersebut.


Sementara itu masih dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-55, MTs Negeri 2 Pacitan juga menyelenggarakan Pengajian Umum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mubaligh Bapak Muhammad Muid, M.Si dari Pondok Tremas.






Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4