Ads Right Header

Buy template blogger

Ajak Pola Hidup Sehat, Tim KKN 6 STKIP Pacitan Gelar Senam Lansia di Posyandu Sidoharjo

Lensakota.com, PACITAN - Pola hidup sehat merupakan kebutuhan setiap usia. Tidak tercuali bagi lansia, pola hidup sehat menjadi penting agar selalu bisa produktif di umur senja. Sehubungan dengan pentingnya pola hidup sehat, Tim KKN 6 STKIP Pacitan menggelar "Senam Lansia" di Posyandu Dusun Sidoharjo Desa Nawangan (Rabu, 22/2/23). Senam tersebut dilaksanakan seusai para lansia melakukan cek kesehatan saat Posyandu.

Kegiatan senam lansia dilaksanakan dengan tujuan untuk mengajak para lansia Dusun Sidoharjo menerapkan pola hidup sehat, yang salah satunya adalah membiasakan aktivitas fisik/olahraga. Endang selaku Instruktur Senam menuturkan bahwa usia tua tidak menjadi alasan untuk berhenti berolahraga. Hal tersebut karena olahraga menjadi bagian penting dalam mewujudkan hidup sehat. 
"Menjadi tua juga harus menjadi sehat. Oleh karena itu berolahraga termasuk senam merupakan alternatif aktivitas fisik yang ringan dan menyenangkan bagi lansia. Para lansia harus terbiasa melakukan aktivitas fisik senam tersebut", ujar Mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris tersebut.

Endang juga menyampaikan bahwa para lansia turut antusias saat diadakan senam.
"Walaupun senam digelar agak siang, jam 09.00 WIB. Para lansia merasa gembira. Terbukti mereka meminta senam itu dilakukan lagi walaupun waktunya sudah selesai. Alhasil, senamnya pun dilakukan dua kali di bawah terik matahari yang cukup panas", pungkas Endang.
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4