Ads Right Header

Buy template blogger

Hari Jadi Pacitan SDN Bungur Panen Hasil Karya Siswa





Lensakota-Selama dua hari ini, Selasa-Rabu, 14-15 Pebruari 2023, SDN Bungur Tulakan menghelat acara Panen Hasil Karya Siswa (PHKS). 

Acara PHKS ini dikemas indoor dan outdoor. Hari pertama, dilaksanakan outdoor di panggung terbuka halaman sekolah. Acara diawali dengan Qiro'ah Al-Quran surat Al-Isra' ayat 1-5, oleh salah satu siswa kelas 4A,  Ndaru Mustiko Aji.

Setelah dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SDN Bungur, Barjo, S. Pd. kemudian satu persatu perwakilan siswa tampil di panggung. mereka menampilkan ketrampilan keagamaannya,  dengan menghafal asmaul husna, sholawat dan lagu lagu islami lainnya.

"Acara  ini juga merupakan bagian dari upaya kami ikut memeriahkan rangkaian hari jadi Pacitan yang ke-278 dan peringatan Isra' Mikraj tahun 1444 H", kata Barjo. 



"Kegiatan ini sifatnya tidak berupa perlombaan,  tetapi murni menampilkan kemampuan dan ketrampilan keagamaan dan seni lainnya, sehingga semua siswa bisa menampilkan semua kemampuan dan ketrampilannya di panggung", lanjut Barjo. 

Tidak hanya anak-anak SD Bungur saja yang tampil, kegiatan ini juga diikuti oleh siswa siswa PAUD, TK, RA/BA, yang ada di sekitar SDN Bungur.

Selesai tampil di panggung,  anak anak PAUD dan TK/RA/BA ini, dipersilahkan masuk ke ruang pamer karya di kelas 4. mereka terlihat antusias mengamati ratusan karya kakak kelas mereka yang sudah ada di SDN Bungur.

Tidak lupa, SDN Bungur, melalui pembawa acara, Puput Triani Putri, mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PAUD/TK/RA/BA yang sudah berkenan hadir dan memeriahkan acara. (Isa)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4