Ads Right Header

Buy template blogger

Pertanyakan Kebijakan Dapil Pada Pemilu 2024, HMI Cabang Pacitan Audiensi ke Bawaslu

Lensakota.com, PACITAN - Partisipasi mahasiswa dalam perhelatan demokrasi menjadi penting. Wujud partisipasi tersebut, dilakukan oleh HMI Pacitan dengan melakukan audiensi bersama Bawaslu Pacitan pada Minggu (26/03/2023). Bertempat di ruang pertemuan Bawaslu Pacitan, audiensi tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Pacitan, Berty Stefanus HRW, S.H. dan unsur pimpinan lainya seperti Samsul Arifin, Agus Hariyanto dan Muhammad Mashuri.
 
Tujuan dari adanya audiensi ini adalah menyamakan persepsi terkait dengan PKPU no.06 tahun 2022 bersama Bawaslu Pacitan. Ketua HMI Pacitan, Ari Cahyono, menyampaikan bahwa PKPU Nomor 6 Tahun 2023 yang berisikan Pembentukan Daerah Pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi masih belum jelas dasarnya bagi kami. 

"Kami bermaksud untuk berdiskusi sekaligus memperjelas tentang bagaimana proses dibentuknya dapil dan alokasi penentuan kursi, agar masyarakat mengerti bagaimana suatu kebijakan dilahirkan", tuturnya.

Selain itu, audiensi tersebut juga menanyakan mengenai proses pengawasan yang dilakukan Bawaslu Pacitan terkait pelaksanaan PKPU Nomor 6 Tahun 2023. 

"Penentuan dapil dan alokasi kursi, kendati ini menjadi tupoksi KPU, namun Bawaslu dalam tugasnya wajib mengawasi dan mengetahui", tambahnya.

Berty Stefanus, Ketua Bawaslu Pacitan berharap dengan adanya audiensi ini menjadi sinergi solid antara penyelenggara pemilu dan mahasiswa dalam menciptakan perhelatan demokrasi yang sehat. (Red).
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4