Ads Right Header

Buy template blogger

Tebar Inspirasi di Moment Ramadhan, HMI Pacitan Dukung Optimalisasi TPA Kalimojo, Desa Nglaran, Kecamatan Tulakan

Lensakota.com, PACITAN - Dalam rangka mengaktualisasikan tugas keumatan, HMI Pacitan menggelar kegiatan bertajuk INSPIRASI (Inisiatif Pemuda, Ramadan Asyik). Kegiatan ini berkerjasama dengan Karang Taruna Dusun Kalimojo tersebut dilakukan di Masjid At- Taqwa Desa Nglaran, Kecamatan Tulakan, Sabtu (13/ 4/2023).

Kegiatan yang dikemas dengan perlombaan, penyaluran donasi dan buka bersama ini bertujuan agar anak anak Dusun Kalimojo dan pemuda lebih termotivasi untuk dekat dengan masjid. Yoga Tri,  Koordinator kegiatan menyampaikan ini adalah bentuk kepedulian dan aksi pemuda untuk memberikan kebermanfaatan dari segi agama ke masyarakat. 

"Pemuda-pemuda perlu wadah berupa kegiatan untuk beraksi ke masyarakat untuk memberikan kebermanfaatan dari aspek keagamaan di bulan Ramadan ini", ungkap Yoga.

Adapun perlombaan yang dilaksanakan meliputi lomba menulis arab, lomba adzan, lomba hafalan do'a dan surat pendek serta lomba praktik wudhu. Adapun sasaran kegiatan ini ialah anak-anak siswa Sekolah Dasar Dusun Kalimojo, anak yatim dan piatu serta melibatkan pemuda Dusun Kalimojo, Takmir Masjid At-Taqwa serta Takmir Masjid sekitar Dusun Kalimojo.

Yoga Trio juga menuturkan kegiatan ini perlu dilakukan karena pemuda Dusun Kalimojo menganggap bahwa anak-anak jarang mendapatkan kegiatan di luar sekolah yang bersifat keagamaan. "Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak yang baik untuk masyarakat luas ", pungkasnya. (Red)

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4