Ads Right Header

Buy template blogger

Maksimalkan Pertemuan dengan Kader Posyandu, Mahasiswa KKN STKIP PGRI Pacitan Kuatkan Penguatan Data Riset Menggunakan Microsoft Excel

Lensakota.com, BANDAR - Mahasiswa KKN STKIP PGRI Pacitan Tahun 2024 di Desa Kledung, Kecamatan Bandar mengadakan kegiatan Pertemuan Kader Posyandu (Selasa, 05/02/2024). Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Polindes Desa Kledung Kecamatan Bandar yang diikuti oleh ibu-ibu Kader Posyandu se-Desa Kledung dan Mahasiswa. Adapun tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu
"Pelatihan dan Pengenalan Microsoft Excel sebagai Upaya Penguatan dan Pengembangan sistem data informasi riset di Desa Kledung".

Kegiatan Pelatihan Excel ini diinisiasi langsung oleh Mahasiswa KKN Kelompok 8 STKIP PGRI Pacitan. "Kegiatan pertemuan bersama ibu-ibu Kader Posyandu se-Desa Kledung yang sangat berantusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini, semoga ini bukan akhir dari kegiatan bersama ibu-ibu Kader" Ujar Hafidzul Fahmi selaku Ketua Kelompok. 

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB, Sri Setya Irmanda Selaku Penyampai materi menyampaikan bahwa Pemberdayaan tentang teknologi informasi memang menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dengan kehidupan sehari-hari.
"Pada masa kini memang segala sesuatunya berlabel IT. Oleh karena itu, Pelatihan dan Pengenalan Microsoft Excel ini akan menjadi kekuatan teknologi yang sangat penting dalam menginput data secara efesien dan efektif", jelasnya.

"Acaranya menarik mas, perlu dilanjutkan dan dikembangkan dengan pelatihan dan pengenalan teknologi informasi yang lebih canggih dan bervariasi lagi. Dan semoga dari peserta ada keberlanjutan dan dikembangkan untuk memanfaatkan teknologi yang ada", ujar salah satu Kader Posyandu Desa Kledung.

Microsoft Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation yang dapat dijalankan pada Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini merupakan bagian dari Microsoft Office. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik dengan menggunakan strategi marketing Microsoft yang agresif, menjadikan Microsoft Excel sebagai salah satu program komputer yang populer digunakan di dalam komputer mikro hingga saat ini. Bahkan, saat ini program ini merupakan program spreadsheet paling banyak digunakan oleh banyak pihak, baik di platform PC berbasis Windows maupun platform Macintosh berbasis Mac OS, semenjak versi 5.0 diterbitkan pada tahun 1993.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Microsoft Excel sebagai media teknologi yang dapat mempermudah Kader dalam penginputan data. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan ibu-ibu Kader Posyandu dapat meningkatkan wawasan tentang penting nya teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu penggunaan Teknologi Informasi ya baik akan memberikan dampak positif terhadap diri sendiri , lingkungan sekitar dan mendukung kemajuan teknologi yang berkelanjutan. Red
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4