Ads Right Header

Buy template blogger

Gelar Baksos Penyaluran Air Bersih, Penyelenggara Pemilu se-Kecamatan Kebonagung Harapkan Kemarau Panjang Segera Berakhir!

Lensakota.com, PACITAN – Penyelenggara Pemilu Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur melakukan dropping air bersih. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kebonagung yang mengalami kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Panitia penyelenggara Bakti Sosial (Baksos) dropping air bersih, Langeng Puji Rahayu (41) menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian penyelenggara pemilu terhadap kondisi saat ini yang memprihatinkan di tengah-tengah masyarakat Pacitan.

"Dropping air bersih di 6 Desa tersebar di 28 titik. Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kondisi Pacitan saat ini mengalami kemarau panjang. Untuk sumber dananya dari swadaya dari penyelenggara pemilu Kecamatan Kebonagung," katanya, Rabu (25/10/2023).

Harapannya, dengan dropping air bersih dari PPK, PPS, Panwascam dan PKD Kecamatan Kebonagung tersebut dapat membantu masyarakat yang saat ini terdampak kemarau panjang.

Tidak hanya melakukan baksos, lanjut perempuan yang juga Ketua PPK Kecamatan Kebonagung itu, kesempatan tersebut dipergunakan Penyelenggara Pemilu sebagai sarana sosialisasi partisipasi dan pengawasan kepemiluan tahun 2024.

"Iya, kami juga memanfaatkan momen ini sebagai sarana sosialisasi kepada warga masyarakat tentang kepemiluan, harapannya partisipasi meningkat," ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Camat Kebonagung Wawan Pujiatmoko mengapresiasi atas peran penyelenggara pemilu kepada warga masyarakat di Kecamatan Kebonagung, memang dia mengakui beberapa wilayah di Kebonagung saat ini mengalami kekeringan dampak kemarau panjang.

"Tentunya saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas inisiasinya bakti sosial. Memang sejak Agustus 2023 lalu Kebonagung mengalami kekeringan yang diawali dari Desa Plumbungan, yang makin lama merambah," pungkasnya.

Masyarakat yang menerima manfaat dari baksos ini bersyukur hari ini mendapat kiriman air bersih lagi. Lantaran sejak 2 bulan yang lalu lingkungannya memang kurang untuk kebutuhan sehari-hari.
"Matur nuwun Penyelenggara Pemilu se-Kecamatan Kebonagung sudah mengirim air bersih ke lingkungan kami. 2 hari yang lalu dikirim air, hari ini tampungan sudah kosong kembali, dan alhamdulillah dikirim air kembali", ungkap Desi salah satu warga RT 02 Dusun Krajan Desa Plumbungan.

Sebagai informasi total sebanyak 84.000 liter air bersih akan didistribusikan ke 28 titik lokasi yang tersebar di 6 Desa diantaranya Punjung, Sidomulyo, Gawang, Plumbungan, Katipugal dan Worawari. (Red)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4