Ads Right Header

Buy template blogger

Warga Penuhi Lapangan Manggalasakti, laksanakan Sholat Idul Adha 1443 H di Pacitan

Shalat Idul Adha pada Sabtu (9/7/2022) pagi di Lapangan Manggalasakti Baleharjo Pacitan digelar oleh Institut Studi Islam Muhammadiyah Pacitan sebagai penyelenggara bersama dengan Takmir Masjid Jami' Baleharjo. Salat Ied ini diikuti ratusan jemaah. Hasil pantauan lensakota.com sejak pukul 06.00 WIB, warga mulai berduyun duyun di Lapangan Manggala, Kelurahan Baleharjo. Mereka tampak memasang alas berupa karpet, terpal maupun koran. Jamaah pria berada di bagian depan. Sedangkan jemaah wanita berada di baris belakang.

Bertindak sebagai imam adalah H Arbangi. Rangkaian salat jamaah pun berlangsung khidmat. Sedangkan sebagai khatib H Robbayani, tokoh masyarakat setempat.

"Inilah sejarah kurban yang kita peringati sampai saat ini. Kurban yang diperintahkan sebagai bentuk keikhlasan kita melaksanakan perintah Allah," ucap H Robbayani mengupas riwayat ibadah kurban.


Dr. Ahmadi selaku Rektor ISIMU Pacitan menyampaikan bahwa Kampus ISIMU telah berkordinasi dengan takmir masjid untuk bersama memberikan fasilitasi penyelenggaraan kegiatan Ibadah Sholat Ied bagi masyarakat kampus dan sekitarnya. "Alhamdulillah jamaah pagi ini sangat banyak memenuhi lapangan Manggalasakti, bahkan sampai melebihi maksimal shaf yang sudah kami sediakan, ini merupakan bentuk sumbangsih ISIMU Pacitan dalam ikut serta mengembangkan kegiatan keagamaan sebagai pengabdian kepada masyarakat" jelasnya kepada awak media.

Ahmadi menambahkan bahwa Kampus ISIMU yang saat ini sedang membangun Kampus baru di wilayah Sedeng Pacitan juga melakukan penyembelihan hewan Qurban bersama masyarakat di lokasi pembangunan kampus yang baru. (red)

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4