Ads Right Header

Buy template blogger

Adyansyah Putra, Salah Satu Siswa SMA Muhammadiyah Pacitan Bangga Menjadi PASKIBRAKA Kabupaten Pacitan Tahun 2022


Lensakota.com, PACITAN - Rabu (17/08) merupakan hari istimewa untuk seluruh warga negara Indonesia. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-77 Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), salah satu siswa SMA Muhammadiyah  Pacitan menjadi segelintir dari mereka yang lolos dari seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Dia adalah Adyansyah Putra, siswa kelas XII IPA yang berhasil mencapai babak final dan kemudian dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi anggota paskibraka tingkat Kabupaten Pacitan tahun 2022. 

Berbeda dengan 2 tahun sebelumnya, kali ini peserta tingkat SMA ikut andil didalamnya. Mereka mendapatkan kesempatan untuk mengemban amanah dalam prosesi kemerdekaan.  Sebelumnya tentu mereka sudah diberikan materi baris berbaris dari beberapa pelatihan. Pada kesempatan kali ini juga panitia juga menghadirkan para orang tua dari anggota Paskibraka, agar dapat menyaksikan kiprah putra-putrinya yang terpilih untuk mengemban tugas mulia menjadi pasukan yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

Adyansyah Putra,  perwakilan dari SMA Muhammadiyah tampak bahagia bisa menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan tampak dalam gambar yang diambil bahwa dia mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati Pacitan. 

Dengan demikian, bisa menjadi contoh kepada siswa-siswi tahun berikutnya untuk menjadikannya motivasi. Sehingga, kita sebagai warga negara Indonesia harus selalu memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme yang harus ditanamkan dalam diri, sebagaimana perjuangan pahlawan kita terdahulu dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  Merdeka!
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4