Ads Right Header

Buy template blogger

Gebyar Agustusan Kangen Ndeso; Upaya Masyarakat RW 7 Dusun Kalimojo Desa Nglaran Peringati Kemerdekaan RI


Lensakota.com, TULAKAN - Masyarakat RW 7 Dusun Kalimojo, Desa Nglaran, Kecamatan Tulakan menggelar kegiatan dengan tajuk Gebyar Agustusan Kangen Ndeso.

Kegiatan yang diprakarsai oleh para pemuda dan masyarakat ini merupakan upaya untuk memunculkan kreatifitas dan  potensi seni para semua elemen masyarakat yakni pemuda, PKK, lansia dan anak-anak.


Kegiatan tersebut terlaksana pada tanggal 27-28 Agustus 2023 kemarin. Bertempat di area persawahan yang merupakan milik seorang warga dan dikenal dengan sebutan lapangan ndremo.

Bermula dari rasa iri dengan daerah lain yang menyelenggarakan kegiatan agustus, kegiatan yang tidak terencana bahkan tidak ada modal awal ini akhirnya bisa dilaksanakan. Tak hanya itu, kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari  banyak donatur sehingga panitia tidak memungut biaya kepada masyarakat sekecilpun.


"Kami warga masyarakat RW 7 khususnya mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada para donatur dan rekan-rekan RW 8 dan 9 serta masyarakat sekitar yang turut andil dan menyukseskan acara ini", ungkap Yoga selaku Panitia kegiatan.

Gebyar Agustusan Kangen Ndeso ini dirancang karena ada beberapa alasan. Salah satunya adalah masyarakat sekitar kangen dengan suasana perayaan agustusan seperti jaman dulu. Oleh sebab itu tema klasik ndeso tersebut diusung. Dengan perlengkapan seadanya masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.


Kami tidak mempunyai modal sekecil apapun, kami mencoba 'lumpuk-lumpuk' alat penunjang yang akan digunakan,  alhamdulillah sumbangsih masyarakat sekitar sangat luarbiasa dalam mensupport kegiatan ini, dengan alat yang alakadarnya tidak membuat kami putus asa malah hal tersebut semakin menambah kesan 'ndeso' kami", jelas Pras, Ketua Panitia Kegiatan gebyar.

Kegiatan tersebut berjalan dengan sukses dan mendapatkan dukungan yang luarbiasa dari masyarakat dan pemerintah desa, walaupun dengan persiapan yang minim dan hanya beberapa hari.
"Masyarakat berharap kegiatan yang seperti ini tidak berhenti di sini saja dan semoga di kegiatan selanjutnya dapat terlaksana dengan maksimal", pungkas Pras. (Red)

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4