Ads Right Header

Buy template blogger

Menyambut World Clean Up Day 2023, HMI Pacitan Bersihkan 100 Kg Sampah di Kawasan Pantai Pancer Door


Lensakota.com, PACITAN - World Clean Up Day (WCD) yang terselenggara pada bulan September ini, menggandeng berbagai tim relawan yang ada di Pacitan. Tidak terkecuali Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pacitan yang juga turut berkontribusi menjadi tim relawan WCD Pacitan tahun 2023.

HMI Pacitan telah melakukan aksi kebersihan dengan menggerakkan 40 anggotanya untuk memungut sampah di kawasan Pantai Pancer Door, Minggu (10/9/23). Aksi kebersihan kolektif tersebut telah berhasil membersihkan sampah sejumlah 100 Kg dengan jenis sampah plastik, B3 dan residu. Sampah-sampah tersebut memenuhi sepanjang bibir Pantai Pancer Door. 

Ar Razi selaku Ketua Pelaksana Kegiatan ini menjelaskan kegiatan tersebut sebagai bentuk implementasi dari mision HMI sendiri. 
"Sudah sepantasnya bahwa HMI juga memberikan dampak baik bagi isu sampah karena ini menjadi misi HMI sendiri", tandasnya.

Yusuf Mukib, Koordinator WCD mengatakan bahwa sampah-sampah di Pantai Pancer Door menjadi cerminan dari buruknya pengelolaan sampah oleh kita. Sungguh memprihatinkan bahwa sampah yang berasal dari rumah kita sendiri bisa tiba di tempat ini dan merusak ekosistem laut. 
"Kesadaran tentang pengolahan sampah dan didukung dengan kebijakan hijau semoga dapat tersinergikan demi lingkungan yang lestari", pungkasnya. (Red)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4