Ads Right Header

Buy template blogger

Tak Kunjung Perbaiki Kinerja yang Lelet, HMI Cabang Pacitan Tuntut Kepala Dukcapil Dicopot

Lensakota.com, PACITAN - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pacitan menggelar demonstrasi di depan Kantor Bupati Pacitan, Senin (23/08/2020).

Dalam aksi itu, mereka meminta agar Bupati Pacitan, Indartato mencopot kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pacitan yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Ketua Umum HMI Cabang Pacitan, Imam Rifai dalam orasinya menyampaikan bahwa aksi ini merupakan kelanjutan dari audiensi yang dilakukan dengan Disdukcapil beberapa waktu lalu. Setelah kajian lebih dalam termasuk sampling bebeberapa responden, mereka menilai Kepala Disdukcapil Kabupaten Pacitan patut untuk di copot. Dia menambahkan bahwa Kepala Dinas tidak becus menyelesaikan permasalahan dan lambatnya urusan dokumen administrasi kependudukan.
"Bapak Bupati yang kami hormati, mohon untuk mengevaluasi kinerja Disdukcapil karena pelayanannya sangat mengecewakan masyarakat", tegas Rifai.

Dalam aksi tersebut, sejumlah mahasiswa ini membawa tiruan siput. Koordinator aksi, Abdullah menyampaikan bahwa siput merupakan perlambang kinerja Disdukcapil yang terkesan lambat. 
"Seperti siput, Kinerja mereka lambat. Dan sayangnya lagi praktik jalur belakang nyatanya masih marak sehingga masyarakat sangat dirugikan", tambahnya.

Aksi ini dilanjutkan menuju ke Kantor DPRD Pacitan. Mereka dipersilakan untuk masuk ke dalam gedung rakyat nan megah itu. Didalamnya mereka tetap konsisten menyampaikan kekecewaanya terhadap pelayanan Dukcapil. Mereka juga menuntut DPRD untuk ikut serta mengawasi kinerja dari pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan baik untuk masyarakat. (Red)
Previous article
Next article

1 Comments

Ads Post 4