Ads Right Header

Buy template blogger

20 Kordinator Relawan Program Sahabat dari 5 Desa Di Kabupaten Pacitan mendapatkan Pelatihan dan Pembekalan

 


Lensakota, Rabu, 23/02/2022 di ruang pertemuan Sea View Teleng Ria dilaksanakan pelatihan dan pembekalan Koordinator Relawan terkait program Sahabat, sebelum nantinya bertugas di desanya. Acara tersebut dihadiri oleh MDMC,  PDM, BPBD, Fasilitator Desa Program Sahabat, dan Koordinator Relawan dari 5 Desa. Sebanyak 20 koordinator Relawan yang terdiri dari 5  desa meliputi,  Desa Donorojo,  Desa Pringkuku,  Desa Mentoro,  Desa Purworejo,  dan Desa Gembuk. 

Koordinator relawan tersebut meliputi,  Relawan Muhammadiyah,  Perangkat Desa,  Babinsa, dan Babinkamtibmas. Hal ini bertujuan menyinergikan berbagai lapisan masyarakat dalam penanganan bencana pada masa pandemi covid-19. 


Para koordinator sangat paham akan peranannya dan sangat jeli dalam penggalian data. Hal tersebut senada dengan yang disampaikan Manajer Area Program Sahabat Kabupaten Pacitan pada sambutannya. "Program Sahabat merupakan program penanggulangan bencana yang nantinya menggalang data dan informasi sebagai dasar membuat tindakan penanggulangan bencana."
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4