Ads Right Header

Buy template blogger

Sidang Terbuka Senat Isimu Pacitan




Institut Studi Islam Muhammadiyah Pacitan menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka ISIMU Pacitan dalam rangka Wisuda Sarjana ke XXII pada Sabtu (24/09/2022). 

Wisuda yang diikuti oleh  mahasiswa angkatan 2016, 2017 dan 2018 tersebut dilaksanakan di Gedung Karya Dharma kabupaten Pacitan. Dengan jumlah  68 peserta yang terdiri dari wisudawan dan wisudawati dengan 33 peserta menyandang predikat cumlaude. 

Wisuda ke XXII ini terdiri dari Fakultas Tarbiyah diantaranya Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) , Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) dan dari Fakultas Sosial dengan Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) 

Terdapat 7 wisudawan lulusan terbaik kampus ISIMU Pacitan angkatan 2017 diantaranya  Rina Rofiati, S. Pd (Prodi PBA), Ema Khafifah, S. Pd (Prodi PAI). Angkatan 2017, Agus Irawan, S. Sos (Prodi PMI), Intan Kharina, S. Pd (Prodi PAI, Ani Safitri, S. Pd (Prodi PBA) dan Titis Ajeng Pawesti S. Pd  (Prodi PGMI). 

Ardiansyah dalam sambutan perwakilan wisudawan menyampaikan bahwa tanggung jawab menjadi mahasiswa telah selesai akan tetapi tanggungjawab terhadap masyarakat semakin besar. 

"Dengan diwisudanya kami hari ini maka bertambahlah tanggungjawab moral atas gelar yang telah disematkan bersamaan dengan nama kami. Tentu tanggungjawab menjadi mahasiswa telah usai namun tanggungjawab atas ilmu, gelar yang telah kami miliki saat ini akan terus ada dan pasti selalu ada dalam pundak kami selama hayat masih dikandung badan" Kata Ardiansyah

Rektor ISIMU Pacitan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati. Kemudian dilanjutkan dengan memberikan informasi berkaitan dengan kampus bahwa kampus ISIMU Pacitan dalam kondisi berproses menjadi kampus yang excellent. 

"Kami kampus ISIMU Pacitan pada tahun 2021 kemarin sampai 2022 ini beri'tikad untuk mewujudkan kampus yang representatif. Kampus yang menjadi kebanggaan kabupaten Pacitan"

Diakhir sambutan Rektor ISIMU Pacitan menyampaikan pesan berupa kunci sukses yang paling utama untuk para wisudawan. 

" Pesan kami untuk wisudawan, tadi sudah berapi-api sambutan dari perwakilan wisudawan, saya kita tidak perlu menambahi  banyak mungkin sedikit saja sebagai oleh-oleh panjenengan semua untuk start menjadi diri sendiri. Kunci sukses yang menjadi kunci adalah ketaatan kita kepada orang tua. Ridhallah Ridhawalidaini Wa Shakatullahi fii Shakotilwalidaini (Ridha Allah ridha orang tua dan murka Allah murka orang tua), Kata rektor ISIMU Pacitan

Orasi Ilmiah Prof. Dr. Harun Joko Prayitno Magister Humaniora Guru Besar Ilmu Prakmatik dan Pengajaran. 
" Para wisudawan sekalian izinkan saya memberikan bekal dengan konsep IKI AKU. Jadi, Jadi sarjana harus memiliki dua daya itu. IKI AKU harus Holistik. Holistik bertumpu pada 4 pilar. Untuk mengantarkan njenengan pada hari ini hanya modalnya IKI AKU HOLISTIK. IKI (Inovasi, Kreasi, Invensi), AKU (Adaptasi, Kesungguhan, Usaha). Holistik (kompetensi hidup, kompetensi kehidupan, kompetensi penghidupan dan kompetensi berkehidupan)" Kata prof. Dr. Harun Joko Prayitno

Kegiatan ini juga dihadiri oleh wali wisudawan dan wisudawati, BEM (mahasiswa ISIMU Pacitan). segenap Ortom Muhammadiyah, PDM Pacitan, Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kapolres Pacitan, Kodim 0801 Pacitan, Bupati Pacitan dan Perwakilan dari civitas Kampus yang berada di Kabupaten Pacitan.
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4