Ads Right Header

Buy template blogger

Komitmen Tingkatkan Budaya Literasi, Kepala SMKN 1 Sudimoro Luncurkan Buku Baru Tulisan Bersama

Lensakota.com, PACITAN - Budaya literasi yang semakin menurun di kalangan masyarakat membuat Indra Prastowo, S. Pd., M.Pd. resah. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai Kepala Sekolah di SMKN 1 Sudimoro ini akhirnya membuat sebuah langkah besar dengan mengajak siswa, guru bahkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur di Pacitan keroyokan membuat buku baru. Tak tanggung-tanggung 4 buku sekaligus rampung digarap. 

Kepala SMKN 1 Sudimoro yang akrab disapa Indra ini juga mengajak ASN PPPK di sekolahnya untuk membuat autobiografi perjalanan hidup mereka masing. Tercatat ada 15 orang yang menuangkan kisah perjalanan hidupnya dari lahir hingga akhirnya diterima sebagai ASN PPPK di Sekolah ini. 

"Di buku yang berjudul autobiografi putih hitam kebanggaan ini, mereka menceritakan liku-liku perjuangan mereka menjadi GTT yang sangat luar biasa, bagaimana mereka berjuang bahkan sampai usia yang sudah tidak bisa dibilang muda lagi", ujarnya.

"Perjuangan mereka layak diapresiasi, bukan hanya dalam kurun waktu 1 tahun saja sesuai dengan surat perjanjian kerja mereka, bahkan kalau bisa mereka ditetapkan sebagai ASN hingga usia purna tugas", imbuhnya lagi.

Dalam bedah buku ini menghadirkan 2 pembicara yaitu Sulistyani, S.Pd., MM., seorang Pengawas Berprestasi Nasional di lingkup SMA/SMK yang juga seorang penggiat literasi mataraman. Sedang pembicara kedua adalah Bambang Setyo Utomo, S.Pd.,  seorang penggiat literasi dan budaya. 

Perlu diketahui dalam bedah buku ini, ada 4 buku yang dibedah, yaitu "Pembelajaran Berdiferensiasi (Ketahui-Pahami-Maknai)" Penulis Indra Prastowo, "Penguatan Profil Pelajar Pancasila melalui Kearifan Lokal Malam Satu Suro (Mengkaji, Melestarikan dan Mengembangkan Seni Kangen Tayub Sudimoro) penulis Indra Prastowo, "Antologi Puisi Pendidikan PINTAR" penulis SMKN 1 Sudimoro dan "Autobiografi Putih Hitam Kebanggaan" penulis ASN PPPK SMKN 1 Sudimoro. (Red)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4