Ads Right Header

Buy template blogger

Semarak Peringatan Hari Ibu Nasional Tahun 2020, HMP PGSD STKIP Pacitan Gelar Ajang Perlombaan Online Tingkat SD/Sederajat se-Kabupaten Pacitan

Lensakota.com, Pacitan – Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar STKIP PGRI Pacitan menggelar ajang perlombaan bertajuk Lomba Ke-SD-an bagi siswa-siswi SD/sederajat se-Kabupaten Pacitan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional tahun 2020.

Hari ibu adalah momen kita diingatkan kembali tentang bagaimana peran penting seorang ibu. Ibu adalah orangtua perempuan dari seorang anak. Ibu memiliki peranan yang penting bagi anak. Dari mulai melahirkan, mengurus hingga besar adalah jasa yang diberikan ibu untuk anaknya. Ibu juga memiliki peranan sebagai center dirumah dan dikeluarga karena segala urusan yang berhubungan diwilayah rumah dan keluarga pasti ibu akan mengurusnya dan melakukan yang terbaik demi kenyamanan keluarganya. 

Seiring dengan adanya peringatan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2020, maka Aliansi Mahasiswa Guru Sekolah Dasar akan melaksanakan kegiatan Lomba ke-SD-an dengan tema “Terimakasih Ibu” dengan sistem daring. Kegiatan ini ditujukan supaya peserta yang mengikuti perlombaan dapat lebih aktif dan kreatif dalam berpikir serta dapat mengekspresikan diri.
Kegiatan ini diselenggarakan dengan bidang lomba yang menarik yakni Lomba Baca Puisi bagi siswa kelas tinggi (kelas 4,5, dan 6) serta Lomba Kolase bagi siswa kelas rendah (kelas 1,2, dan 3) guna menggali potensi dan menghidukan kreativitas anak-anak ditengah pandemi Covid-19 pasca Penilaian Akhir Semester Ganjil.

Ketua Penyelenggara Kegiatan Yoaga Triapamungkas mengatakan bahwa peserta merupakan pelajar SD/MI sederajat di wilayah Kabupaten dengan jumlah peserta lomba baca puisi sebanyak 35 orang dan lomba kolase 62 orang. “Pendaftaran lomba dibuka sejak tanggal 12 s.d 17 Desember dan publikasi karya melalui akun YouTube HMP PGSD STKIP PGRI PACITAN dan akun Instagram @hmp_almadiksar.

Proses penjurian dilakukan pada tanggal 24 Desember 2020. Juri yang terlibat dalam perlombaan baca puisi yakni Bapak Arif Mustofa, M.Pd (Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) dan Suangga Nur Ramayanto (Ketua HMP Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia) Sedangkan dalam bidang perlombaan kolase dijuri oleh Bapak Nanang Adang Kusdinar, M.Pd (Dosen STKIP PGRI Pacitan) dan Ibu Vit Ardhyantama, M.Pd (Dosen STKIP PGRI Pacitan)”, tutur mahasiswa yang akrab dipanggil Yoga.

Hasil dari perlombaan kemudian dipublikasikan oleh panitia penyelenggara melalui akun sosial media WhatsApp dan Instagram @hmp_almadiksar. Adapun hasil dari perlombaan:
Juara 1 Lomba Baca Puisi: Halimatus Syifa Ilmi Suci Shofana, SDN 3 Ngromo
Juara 2 Lomba Baca Puisi: Aizhar Dharma Putra, SDN Kalipelus
Juara Favorit Baca Puisi: Fasfahis Safha Radya Afwa, SD Integral Hajar Aswad
Juara 1 Lomba Kolase: Excelia Aish Faiha, SD Integral Hajar Aswad
Juara 2 Lomba Kolase: Ainul Bashiroh, MIM Bubakan
Juara Favorit Kolase: Tiara Putri Guswinda, SDN 1 Tanjunglor. (Red)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Ads Post 4